Pesan CEO
Dimulai dari sesuatu yang kecil!


Wow! Luar biasa, perjalanan yang telah kita lalui! Semua ini berawal dari akhir dasawarsa 1960 saat Bapak Harry Susilo, pendiri dari perusahaan ini, memulai ekspor udang dan ikan dalam bentuk beku ke Hongkong dan Singapur melalui layanan udara. Di masa itu, untuk mengekspor lewat layanan udara masih merupakan praktis bisnis yang belum umum. Di tahun 1968, Sekar Bumi mendirikan usaha bersamanya dengan Grup. Sekarang, menjadi salah satu pemimpin di industri, kami telah melakukan transformasi dan berevolusi ke dalam beberapa divisi, yaitu divisi Pengolahan Udang Beku, divisi Pengolahan Ikan Beku, dan divisi Pengolahan Makanan Beku.

Siapakah kami? Kami adalah perusahaan yang berorientasi pada misi. Dengan slogan kami: "Quality Food, Quality Life", kami mensyukuri sumber daya alam berlimpah yang ditawarkan Indonesia. Dengan menjelajahi dan memanfaatkan bahan mentah berkualitas dari laut dan darat yang tersedia, kami berinovasi dan mengubah mereka menjadi hasil laut beku berkualitas dan produk daging seperti udang beku yang mudah dikupas, udang masak, udang tepung dan ikan, dim sum gourmet, udang dan nugget ikan, sosis, dan banyak lagi.

 

Terlebih lagi, usaha panjang kami telah memberikan kami Best Aquaculture Practice (BAP), the E.U. Approval Number, USA Green Ticket for shrimp product, HACCP System, British Retail Consortium (BRC), ISO 22:000. Dengan prestasi ini, tidak hanya perusahaan kami diakui oleh lokal dan internasional, tetapi brand kami "FINNA","SKB", dan "Bumifood" juga dikenal secara global. Dengan kesadaran merk ini, Perusahaan kerap diakui sebagai "SKB" yang juga merupakan bentuk singkatan dari Sekar Bumi.

 

Produk SKB - Makanan Berkualitas untuk Hidup Berkualitas. Kami memproses produk kami dibawah in-house dan label pelanggan berdasarkan spesifikasi dan selera yang diminta oleh konsumen kami dan dengan pengawasan ketat pelanggan kami. Tujuan utama kami adalah untuk meningkatkan kualitas kehidupan sehari-hari konsumen kami dengan menawarkan produk makanan yang lebih lezat dan lebih sehat lagi.

 

Pelaku SKB  - Pelaku yang Baik untuk Perusahaan yang Baik. Hanya dengan pelaku yang baik, maka Perusahaan yang Baik bisa ada. Kami memiliki tim yang hebat. Kami memiliki gairah atas "Makanan Berkualitas". Kami percaya di dalam kerja sama tim yang kuat dan ketekunan untuk menghasilkan kinerja perusahaan yang luar biasa.

Pelanggan SKB - Pelanggan yang Setia untuk Perusahaan yang Setia. Pelanggan dan konsumen kami adalah aset kami yang paling berharga. Kami percaya dalam loyalitas dan kepercayaan dalam melakukan bisnis. Hal ini telah memberikan kami banyak pelanggan setia selama bertahun-tahun bahkan dari semenjak kami memulai bisnis kami. Oleh karena itu kami sangat menghargai rekan bisnis dan pelanggan kami yang terus mempercayai dan menjaga hubungan bisnis yang baik.

CEO, Harry Lukmito